Apakah Saatnya Untuk Beralih Antara Apple Maps Dengan Google Maps

Ketika Apple Maps pertama kali diluncurkan bersamaan dengan iOS 6 pada 2012, layanan itu tidak lengkap, tidak akurat, dan terkadang lucu. Selama enam tahun terakhir ini telah terus membaik, karena banyak pekerjaan oleh Apple dan beberapa akuisisi.

Jadi, apakah akhirnya saatnya untuk beralih dari Google Maps ke Apple Maps? Dalam artikel ini, kami mengeksplorasi perbedaan dan manfaat melakukannya dari perspektif pengguna Apple. 

Catatan: Karena Apple Maps hanya tersedia di perangkat keras Apple, perbandingan platform-agnostik tidak akan sangat berguna.

Apple Maps vs. Google Maps: Ketersediaan 

Apple Maps tersedia di perangkat iOS, watchOS, dan macOS. Itu termasuk iPhone dan iPad, Apple Watch, dan Mac (menjalankan 10.11 El Capitan atau lebih baru). Tidak ada versi browser resmi yang tersedia, meskipun Anda dapat menggunakan Apple Maps di browser Anda dengan solusinya.

Google Maps tersedia di hampir setiap perangkat modern, dengan aplikasi khusus untuk iOS dan Android, perangkat yang dapat dikenakan seperti Apple Watch, dan versi berbasis browser asli di web. Google juga memiliki pendamping atlas yang lengkap yang disebut Google Earth, yang menggunakan banyak data yang sama.

Apple Maps vs. Google Maps: Model Bisnis 

Sementara kegunaan penting, tidak adil untuk mengabaikan perbedaan dalam cara kedua perusahaan menangani privasi. Ini sebagian besar disebabkan oleh model bisnis yang diadopsi oleh Apple dan Google, yang mengambil pendekatan yang sangat berbeda. 

Apple adalah perusahaan perangkat keras. Ini menghasilkan uang dengan menjual perangkat keras, dan pada tingkat lebih rendah, perangkat lunak. Google adalah perusahaan data. Sebagian besar keuntungannya berasal dari iklan, tetapi juga analitik. Saat Anda menggunakan salah satu layanan gratisnya, Google menggunakan data yang dikumpulkannya untuk menghasilkan uang dari pihak ketiga.

Akibatnya, ketika Anda menggunakan Apple Maps, sebagian besar perhitungan dan data yang dihasilkan hanya ada di perangkat lokal Anda. Data yang dikumpulkan Apple menggunakan spidol yang tidak mengidentifikasi, yang berubah sesering Anda meluncurkan ulang aplikasi. Apple hanya menyediakan pihak ketiga (seperti aplikasi berbagi pakai) dengan minimum yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Anda tidak bisa mengatakan hal yang sama untuk Google. Saat Anda masuk ke Maps dan produk Google lainnya, permintaan dan data Anda mengenai aktivitas Anda terkait dengan akun Anda. Ini nyaman, tetapi memungkinkan perusahaan untuk membangun profil Anda dan kebiasaan Anda seiring waktu.

PALING VIRAL  7 Cara Cepat dan Mudah untuk Mengembalikan Fitur Windows Yang Hilang

Bahkan ketika Anda menggunakan aplikasi dan tidak masuk, Google berupaya menggunakan pengidentifikasi unik untuk berbagi data antara browser, platform, dan perangkat. Sekali lagi, banyak dari ini memungkinkan untuk fitur yang mudah digunakan seperti melayani Anda produk dalam bahasa pilihan Anda. Ini juga bermanfaat bagi pihak ketiga.

Google telah membangun bisnis dari penjualan data dan analitik kepada pihak ketiga. Hal ini dilakukan untuk memberikan wawasan kepada perusahaan tentang apa yang membuat pelanggan mereka memilih mereka, dan bagaimana menargetkan kelompok tertentu. Kemudian mereka menjual iklan.

Anda mungkin sangat senang dengan cara Google melakukan ini, tetapi Anda harus tetap sadar. Baca kebijakan privasi Apple Maps dan kebijakan privasi Google untuk tahu lebih banyak.

Apple Maps vs. Google Maps: Akurasi 

Google Maps digunakan pada satu miliar perangkat setiap bulan. Tidak mungkin Apple dapat bersaing dengan banyaknya informasi yang dimiliki Google Maps. Karena Apple Maps terbatas hanya untuk perangkat Apple, kumpulan data secara alami jauh lebih kecil. 

Google membeli perusahaan pencitraan satelit Skybox senilai $ 500 juta dengan tujuan meningkatkan akurasi layanan pemetaannya. Itu juga mempekerjakan sejumlah besar staf untuk memeriksa dan memperbaiki masalah dengan layanan. Alhasil, Google Maps tidak mengejutkan sebagai solusi pemetaan yang lebih akurat.

Apple Maps telah meningkat secara drastis sejak awal yang memalukan pada tahun 2012. Berdasarkan penggunaan saya sendiri, saya akan mengatakan bahwa Apple Maps “cukup baik” untuk penggunaan sehari-hari, khususnya area yang dibangun. Pengguna pedesaan mungkin ingin berpikir dua kali, karena di sinilah sebagian besar masalah muncul.

Google mengintegrasikan banyak tempat menarik dengan daftar pencariannya sendiri. Apple Maps menarik dari Yelp, The Weather Channel, Foursquare, dan Tom Tom. Penemuan fasilitas telah meningkat secara signifikan, karena Siri sekarang dapat memberikan saran yang sadar konteks berdasarkan kriteria yang ditetapkan. Google melakukan ini juga tentu saja, dengan lebih banyak data dan pembaruan yang sering.

Apple Maps vs. Google Maps: Integrasi Platform 

Satu area di mana Apple Maps unggul adalah integrasi tingkat OS-nya. Misalnya, Anda dapat dengan mudah mengirim rute secara nirkabel dari Mac ke iPhone hanya dengan satu klik. Dukungan Siri memungkinkan Anda membuat rute hanya dengan bertanya, dan jika Anda menggunakan Kalender iOS untuk rapat dan janji temu, Anda akan mendapatkan peringatan lalu lintas dan pengumuman ETA.

PALING VIRAL  5 Klien Torrent Terbaik Untuk Linux

Ekstensi memungkinkan Anda menggunakan aplikasi berbagi perjalanan, Uber dan Lyft langsung di Maps, bersama OpenTable dan Yelp integrasi. CarPlay, integrasi dalam mobil Apple dengan iOS, memungkinkan Anda bernavigasi menggunakan Apple Maps di dasbor Anda. Meskipun iOS 12 membuka kemungkinan dukungan Google Maps dan Waze CarPlay, fitur ini belum terwujud.
Baca Juga

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan ekstensi Peta, buka Settings > Maps.

Apple Maps vs. Google Maps: Mengemudi dan Navigasi 

Google dan Apple Maps menawarkan jalan kaki, transportasi umum, dan petunjuk arah berkendara dengan navigasi belokan demi belokan. (Google juga menawarkan dukungan untuk pengendara sepeda, yang akan kami diskusikan nanti). 

Saat mengemudi, Google memungkinkan Anda menyempurnakan perjalanan Anda dengan opsi-opsi seperti:

  • Memainkan instruksi navigasi melalui Bluetooth, atau sebagai panggilan telepon.
  • Skema warna hari otomatis atau manual.
  • Menghindari jalan raya, tol, dan feri.
  • Informasi lalu lintas, tampilan satelit, dan bangunan 3D dasar.
  • Deteksi parkir untuk menghemat tempat Anda.

Apple Maps dapat mencocokkan sebagian besar fitur ini. Anda dapat menghindari tol dan jalan raya, tetapi tidak untuk feri. Deteksi taman tersedia di Pengaturan> Peta. Ada mode malam otomatis, meskipun Anda tidak dapat membiarkannya secara permanen. Navigasi menggunakan tampilan 3D untuk beberapa kota, tetapi dukungannya tipis di luar AS.

Google Maps sering mengubah rute ketika mendeteksi masalah lalu lintas. Karena Google memiliki aplikasi mengemudi alternatif Waze, kumpulan data lalu lintasnya cenderung lebih unggul daripada Apple (yang tampaknya bergantung pada Tom Tom). Saya belum pernah melihat Apple Maps melakukan ini sebelumnya setidaknya tidak di kota saya.

Kedua mode navigasi memiliki antarmuka yang cerah dan menyenangkan, meskipun secara pribadi saya lebih suka pendekatan Apple. Tampaknya lebih mudah bagi mata saya untuk mengikuti, dengan warna kontras yang lebih tinggi dan instruksi yang lebih jelas di bagian atas layar. Saya juga menemukan Siri kurang menggelegar daripada asisten Google untuk belokan demi belokan, tapi itu mungkin karena saya sudah terbiasa dengan Siri.

Apple Maps vs. Google Maps: Transportasi Umum 

Dua fitur yang dapat berbeda secara drastis tergantung di mana Anda tinggal adalah dukungan untuk transportasi umum dan rute sepeda. Jika Anda sangat bergantung pada transportasi umum, Anda kemungkinan akan memilih aplikasi yang paling terintegrasi dengan infrastruktur kota Anda. Hal yang sama berlaku jika Anda seorang pengendara sepeda. 

Jika memungkinkan, baik Apple dan Google Maps memiliki dukungan untuk transportasi umum, termasuk overlay peta yang menunjukkan rute, informasi layanan untuk pemberhentian, dan waktu keberangkatan. Jika semua hal di atas ada, mereka akan dapat mengarahkan Anda ke tujuan Anda menggunakan transportasi umum juga.

PALING VIRAL  Memahami Javascript code Get Open value fungsi penjumlahan, Pengurangan, perkalian, Pembagian

Sementara Apple Maps tidak memiliki dukungan untuk bersepeda, Google Maps memiliki filter yang didedikasikan untuk menunjukkan rute bersepeda. Ini termasuk jalan dengan jalur sepeda, jalur khusus, serta jalan belakang yang lebih tenang untuk sepeda.

Perbedaannya sangat besar, dan bahkan bekerja dengan arah belokan demi belokan untuk mendukung rute ramah-sepeda. Saya sering menggunakan fitur ini, dan sudah saatnya Apple Maps merangkul para hipster yang mengendarai fixie yang merupakan bagian yang layak dari basis pengguna iPhone.

Apple Maps vs. Google Maps: Tampilan dan Perasaan 

Tidak ada banyak perbedaan antara kedua aplikasi dari sudut pandang visual. Keduanya menampilkan peta vektor biasa dan tampilan satelit, meskipun Google juga menampilkan tampilan medan yang membuatnya lebih cocok untuk beberapa kegiatan di luar ruangan. 

Bisa dibilang manfaat visual terbesar bagi pengguna Google Maps adalah Street View. Fitur ini menggunakan fotografi dunia nyata untuk memberi pengguna tampilan peta dari perspektif yang lebih terkait. Ini berguna untuk memberikan konteks ke alamat dan lokasi, dan membantu pengguna dengan cepat memvisualisasikan tempat menarik.

Meskipun tidak terlalu berguna, Apple Maps menampilkan tampilan 3D “flyover” yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012. Ini adalah cara yang rapi untuk melakukan tur virtual tanpa harus meninggalkan rumah, tetapi pada akhirnya merupakan tipuan. 

Fitur terakhir Google Maps menawarkan kepada pengguna bahwa Apple Maps tidak sedang memetakan secara offline di iOS. Ketuk tombol menu di aplikasi, pilih Peta Offline, dan pilih area untuk menyimpan ke perangkat Anda.

Apple Maps vs Google Maps: Mengapa Tidak Keduanya

Google Maps masih merupakan solusi pemetaan yang unggul, dan sepertinya akan selalu demikian. Tetapi Apple Maps sedang mengejar ketinggalan, dan bahkan menyertakan beberapa fitur yang mungkin ingin Anda manfaatkan.

Baca Juga