Cara Memetakan Ulang Controller/Pengontrol Xbox Series X Anda

Jika Anda ingin mengubah bagaimana panel kontrol Xbox Series X Anda beroperasi, berikut adalah cara mengganti perintah tombol.

Sejak rilis Xbox One, Microsoft telah mengupayakan cara untuk membuat game lebih inklusif. Dari periferal fisik seperti Xbox Adaptive Pad hingga mengubah fungsionalitas menu dasar untuk kemudahan penggunaan, langkah nyata telah dibuat di bidang ini.

Tetapi bagaimana jika Anda tidak memerlukan perubahan penuh di seluruh sistem, atau Anda tidak memiliki Xbox Adaptive Controller? Bagaimana jika Anda hanya ingin memetakan ulang tombol pad Seri X biasa?

Sementara beberapa game menawarkan fungsionalitas ini, Microsoft telah mengambil pendekatan umum dan akan memungkinkan Anda untuk sepenuhnya memetakan ulang tombol pad Anda kapan saja.

Artikel ini akan memandu Anda melalui proses langkah demi langkah untuk memetakan ulang pengontrol Xbox Series X Anda.

Mengapa Anda Harus Memetakan Ulang Pengontrol Xbox Series X Anda

Memetakan ulang pad dilakukan pada level sistem. Artinya, apa pun game yang Anda mainkan, apakah Anda menonton sesuatu di Netflix, atau sekadar menjelajahi dasbor, setelan yang dipersonalisasi yang Anda buat akan selalu menjadi default. Anda dapat mengatur pengontrol agar berfungsi untuk Anda dalam semua situasi.

Jika Anda lebih suka membalik sumbu vertikal untuk judul penembak orang pertama (FPS), Anda dapat melakukannya. Mungkin Anda hanya ingin menukar tombol A dan B karena Anda terbiasa dengan tata letak tertentu.

PALING VIRAL  Cara Memperbaiki PNP_DETECTED_FATAL_ERROR Di Windows 10

Ini juga merupakan solusi yang luar biasa untuk pemain game yang memiliki masalah motorik atau kesulitan menjangkau tombol tertentu. Jika Anda kesulitan menahan LB atau RB karena alasan apa pun, memetakan ulang ini ke salah satu tombol wajah dapat membuat judul tertentu sedikit lebih mudah diakses. Ada banyak cara pengembang membuat game lebih mudah diakses oleh semua gamer.

Kemampuan untuk menyimpan beberapa profil berarti bahwa beberapa orang di rumah yang sama dapat memiliki pengaturannya sendiri, dan Anda juga dapat menyimpan berdasarkan berbagai game yang Anda mainkan atau aplikasi yang Anda gunakan.

PALING VIRAL  10 Aplikasi Filter Wajah Terbaik Untuk Selfie Dalam Waktu Singkat

Menemukan Menu Ease of Access Xbox Series X

Untuk menavigasi ke menu pemetaan ulang pengontrol, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Xbox Guide dengan menekan tombol Rumah pada pengontrol Anda.
  • Buka menu Profile and System (dengan Xbox Avatar Anda).
  • Pilih Settings.
  • Pilih Ease of Access > Controller > Button Remapping.

Cara Memetakan Ulang Pengontrol Xbox Series X Anda

Di layar ini, Anda akan melihat banyak opsi berbeda, termasuk kemampuan untuk menukar tongkat, menukar pemicu, atau mengaktifkan dan menonaktifkan getaran. Dua menu tarik-turun di bagian atas layar memungkinkan Anda untuk memetakan ulang setiap tombol kecuali untuk pemicu, serta tombol Menu dan Opsi.

Saat Anda memetakan ulang tombol, Anda akan melihat indikator di layar yang memberi tahu Anda apa yang diwakili oleh setiap tombol. Dalam contoh gambar, kami telah mengubah d-pad menjadi tombol wajah (A / B / X / Y) dan sebaliknya. Kami juga telah menukar LB / RB untuk bertindak sebagai klik tongkat Kiri / Kanan.

Pengontrol Anda sekarang siap digunakan dengan pilihan game atau aplikasi Anda.

Cara Mengganti Profil Pengontrol Xbox Series X

Jika Anda memiliki beberapa profil yang disimpan, Anda mungkin ingin beralih di antara mereka karena berbagai alasan. Ini bisa apa saja mulai dari memiliki pengaturan yang berbeda untuk jenis permainan yang berbeda hingga perlu mengubah profil berdasarkan aplikasi yang Anda gunakan.

PALING VIRAL  7 Aplikasi Berita Olahraga Terbaik Untuk iOS dan Android

Untuk mengganti profil pengontrol Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Xbox Guide dengan menekan tombol Home pada pengontrol Anda.
  • Buka menu Profile and System (dengan Xbox Avatar Anda).
  • Pilih Settings.
  • Pilih Devices & connections > Accessories > Configure.

Di sini, pilih profil pengontrol yang ingin Anda gunakan, lalu tetapkan ke Slot 1. Ini akan mengaktifkan pilihan pengaturan Anda. Berhati-hatilah untuk tidak menyimpan profil yang ada jika Anda atau orang lain membutuhkannya.

Pengaturan Controller Xbox Series X Baru Anda Sudah Siap

Xbox Series X memiliki banyak opsi aksesibilitas bawaan pada tingkat sistem, dan sangat menyenangkan melihat Microsoft berusaha keras untuk memastikan semua orang dapat menikmati konsolnya.

Sementara beberapa orang mungkin menggunakan pemetaan ulang pengontrol untuk membalikkan sumbu vertikal dalam game FPS, orang lain akan menemukan ini memberi mereka cara untuk menikmati game yang tidak dapat dimainkan di masa lalu.