Cara Memperbarui/Update Xbox Series X atau Series S

Penting agar konsol Anda selalu diperbarui agar berfungsi dengan benar. Inilah cara Anda memperbarui Xbox Series X atau Series S Anda.

Pembaruan telah menjadi bagian penting dari game konsol sejak rilis Xbox 360 dan PlayStation 3, dan Xbox Series X tidak berbeda.

Konsol terbaru Microsoft memperbarui sistemnya secara berkala, dan terserah Anda untuk mengizinkannya jika Anda ingin mempertahankan fungsionalitas penuh.

Entah itu pembaruan stabilitas kecil atau perbaikan dasbor penuh, posting ini akan menunjukkan kepada Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbarui Xbox Series X atau Series S.

PALING VIRAL  5 Aplikasi Telepon Mata-mata Terbaik Untuk Pengawasan Anak Anda

Cara Memperbarui Xbox Series X atau Series S Secara Manual

Jika Anda tidak mengaktifkan pembaruan otomatis, Anda harus membuka setelan dan melakukannya secara manual. Sama seperti game individu, tidak memperbarui konsol berarti Anda dapat kehilangan fungsionalitas online.

Itu dapat memengaruhi segalanya mulai dari game multipemain hingga menjelajahi toko atau bahkan Berbagi Game. 

Untuk memperbarui konsol Anda secara manual, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Tekan tombol Xbox untuk membuka Panduan. Buka Profile and System > Settings.
  • Buka System > Updates.
  • Jika pembaruan tersedia, pilih Update Console.
  • Konsol dengan kemudian meminta Anda untuk START UPDATE.
  • Xbox Series X atau Series S Anda akan mengunduh dan menginstal pembaruan untuk Anda.
PALING VIRAL  Cara Memperbaiki Error Code 0xc00000e di Windows 10

Setelah ini selesai, konsol Anda akan dimulai ulang secara otomatis dan Anda akan siap untuk bermain dengan pembaruan terbaru.

Cara Mengaktifkan Pembaruan Otomatis di Xbox Series X atau Series S.

Jika Anda tidak ingin khawatir tentang memperbarui konsol Anda secara manual, Anda selalu dapat menyiapkan pembaruan otomatis. Agar ini berfungsi, Anda harus mengubah pengaturan daya pada konsol Xbox Series X atau Series S. Inilah yang harus Anda lakukan:

  • Tekan tombol Xbox untuk membuka Panduan. Buka Profile and System > Settings.
  • Buka General > Power Mode & startup.
  • Buka Power Mode dan pilih Instant-on.
PALING VIRAL  6 Aplikasi Android Terbaik Untuk Belajar Seni Bela Diri

Memilih Instant-on berarti konsol Anda akan mulai jauh lebih cepat daripada dalam Energy-saving mode, tetapi juga akan menggunakan lebih banyak listrik dalam jangka panjang. Ini karena konsol tidak sepenuhnya mati ketika dalam mode Instant-on; itu hanya dalam keadaan standby.

Perbarui Xbox Series X atau Series S Anda Sekarang

Setelah mengambil langkah-langkah di atas, konsol Anda tidak hanya akan diperbarui sepenuhnya, tetapi berkat pembaruan otomatis, Anda dapat tenang mengetahui bahwa konsol akan selalu diperbarui.

Anda tidak perlu khawatir duduk untuk bermain game bersama teman dan harus menunggu konsol Anda memasang versi terbaru lagi.