Cara Mengganti Langit Di Foto Apa Pun Menggunakan Photoshop

Jika Anda ingin membuat foto lanskap Anda benar-benar menonjol, cobalah mengubah langit.

Pernahkah Anda melihat gambar lanskap yang indah dan bertanya-tanya bagaimana fotografer menangkap langit yang begitu menakjubkan. Untuk profesional yang berdedikasi, ini mungkin tidak terjadi secara kebetulan.

Fotografer profesional telah dikenal menghabiskan berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu di alam bebas menunggu untuk mengambil foto yang sempurna. Tetapi Anda mungkin terkejut mengetahui bahwa ada banyak fotografer yang secara rutin mengganti langit mereka di Photoshop. Yang jauh lebih cepat dan mudah.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda cara mudah untuk mengganti langit di foto mana pun menggunakan Photoshop. Untuk melangkah lebih jauh, kami juga akan menunjukkan cara mudah mengedit sisa gambar Anda dengan cepat agar sesuai dengan langit baru Anda.

Cara Mengganti Langit Di Photoshop

Sebagian besar gambar membutuhkan penyesuaian uniknya sendiri. Kami menyarankan Anda bereksperimen dengan setiap slider untuk melihat bagaimana Photoshop akan membuat setiap penyesuaian.

Sebelum kita melanjutkan ke langkah berikutnya, berikut adalah penjelasan singkat dari setiap opsi penyesuaian yang ditemukan di Langkah 5.

  • Shift Edge akan menggeser garis cakrawala langit baru Anda ke atas atau ke bawah dengan cara gradien.
  • Fade Edge adalah penyesuaian yang jauh lebih halus untuk mentransisikan gambar utama Anda dengan langit baru.
  • Sky Adjustments adalah menu drop-down dengan tiga opsi untuk dipertimbangkan: Brightness, Temperature, dan Scale. Jika Anda mencentang kotak Flip, langit Anda akan terbalik secara horizontal untuk memberi Anda tampilan yang berbeda.
  • Foreground Adjustments adalah menu drop-down lain yang berisi opsi Lighting Mode, Lighting Adjustment, dan Color Adjustment. Kontrol ini selanjutnya akan meningkatkan zona transisi gambar utama dan langit baru Anda.
  • Output memberitahu Photoshop bagaimana membuat langit baru Anda di tumpukan lapisan. Opsi default adalah New Layers, yang biasanya merupakan cara terbaik untuk lebih meningkatkan gambar Anda nanti.
PALING VIRAL  √ Inilah 7 Game yang Cocok Untuk dibuat Speedrun

Mengedit Gambar Anda Agar Sesuai Langitnya

Photoshop akan mengelompokkan lapisan penyesuaian ini bersama-sama sebagai Sky Replacement Group tepat di atas gambar Background Anda.

Akan ada tiga atau empat lapisan yang berbeda, tergantung pada apakah Anda mengubah kecerahan pada Langkah 5. Jika demikian, lapisan ini akan diberi label paling atas sebagai Sky Brightness, diikuti oleh Sky, Foreground Lighting, dan Foreground Color.

Meskipun Photoshop biasanya melakukan pekerjaan luar biasa dalam mengomposisikan langit baru ke dalam foto Anda, hasil pada tahap ini mungkin tampak tidak realistis tergantung pada seberapa berbedanya warna di setiap gambar.

PALING VIRAL  7 Aplikasi Antivirus Gratis Terbaik Untuk Android

Dalam contoh ini, tampaknya kurang tepat. Sementara pegunungan dan danau di latar depan bermandikan warna magenta yang indah, sulit untuk membayangkan pencahayaan seperti itu dihasilkan oleh foto langit yang sebagian besar hitam-putih. Perubahan tambahan diperlukan.

Seberapa jauh Anda memutuskan untuk meningkatkan citra secara kreatif terserah Anda. Anda bisa menghabiskan waktu hingga satu jam atau lebih untuk mencoba mendapatkan tampilan yang sangat artistik. Tetapi untuk tujuan penggantian langit yang ketat, kami merekomendasikan membuat dua lapisan tambahan untuk melakukan penggantian langit yang berhasil sebelum beralih ke metode yang lebih canggih.

Untuk lapisan pertama, kita akan menggunakan trik Photoshop cepat ini untuk mengubah warna pada gambar.

Layer 1

Color Balance Layer

Menambahkan lapisan Color Balance adalah lapisan gula pada kue. Memanfaatkan bayangan tambahan, sorotan, dan penyesuaian midtone akan membuat langit baru Anda menjadi hidup dan menyelesaikan proses penggantian langit.

  • Pilih ikon lapisan penyesuaian isi di kanan bawah dan klik Color Balance. Kotak opsi akan terbuka. Jika tidak, klik dua kali pada thumbnail layer Color Balance.
  • Sesuaikan penggeser Midtones sesuai selera. Lakukan hal yang sama untuk Highlights dan Shadows.
  • Jika perlu, sesuaikan Opacity layer untuk menyempurnakan efeknya.
  • Pilih Mask yang sudah jadi dari layer Color Balance. Kemudian Klik B untuk Brush.
  • Alihkan tombol X untuk memilih Black sebagai Foreground Color.
  • Dengan menggunakan alat Brush, catkan efek Color Balance dari gambar Anda sampai langit dan gambar asli menyatu dengan baik. Pada titik ini, Anda dapat kembali ke lapisan individual Anda dan membuat opasitas dan penyesuaian lainnya untuk menyempurnakan gambar Anda.

Anda bisa berhenti di titik ini atau memilih untuk membuat penyesuaian tambahan untuk membuat gambar Anda lebih artistik.

PALING VIRAL  Mukadimah Tutorial Imacros | Belajar Online tutorial css html php seo marketing imacros Autohotkey

Mudah Untuk Mengganti Langit Di Photoshop

Tidak semua foto langit dibuat sama. Artinya, penting untuk memeriksa gambar Anda sebelum menemukan langit pengganti, dengan memperhatikan warna dan kualitas cahayanya.

Dalam contoh ini, bidikannya adalah pencahayaan lama yang mungkin diambil saat matahari terbit. Menemukan gambar dengan skema warna semacam ini akan ideal, tetapi seperti yang baru saja kami tunjukkan, tidak selalu diperlukan.

Selain itu, penting juga untuk menentukan bagaimana awan akan terlihat. Awan gelap dan tebal akan lebih dramatis, sementara awan yang tersebar dan terang akan memantulkan getaran yang lebih tenang.