Cara Menghapus Backup Yang Lama di Time Machine Mac Anda

Alat Time Machine pada macOS adalah cara yang bagus untuk membuat cadangan data Anda. Karena ini adalah alat Apple asli, alat ini terintegrasi secara mulus dengan sistem operasi. 

Namun, Anda tidak bisa selalu melupakannya. Terkadang Anda mungkin melihat pesan kesalahan yang mengatakan cadangan Anda terlalu besar untuk disk cadangan.

Apa yang bisa kau lakukan? Anda harus menghapus beberapa cadangan Time Machine lama untuk memberikan ruang bagi yang baru. Hanya ada satu metode yang benar untuk melakukannya: untuk menggunakan aplikasi Time Machine. Mari kita lihat cara menghapus cadangan di Mac Anda.

PALING VIRAL  √ Inilah 8 Kriteria Wanita Idaman Banyak Pria

Cara Menghapus Cadangan Time Machine di Mac Anda

Satu-satunya cara yang disetujui Apple untuk menghapus cadangan Time Machine adalah mengelolanya melalui aplikasi Time Machine. Untuk menghapus cadangan lama menggunakan Time Machine, gunakan instruksi berikut:

  • Hubungkan drive cadangan Anda ke komputer Anda.
  • Klik ikon Time Machine di Menu Bar dan pilih Enter Time Machine.
    • Jika Anda tidak melihat ikonnya, navigasikan ke System Preferences > Time Machine dan centang kotak Show Time Machine in menu bar.
  • Gulir cadangan Anda dan pilih yang ingin Anda hapus.
  • Klik ikon Gear di jendela Finder.
  • Pilih Delete Backup. Jika Anda ingin menghapus semua cadangan file yang dipilih, pilih Delete all backups of X.
  • Setuju dengan konfirmasi di layar.
  • Masukkan kata sandi Anda.
PALING VIRAL  10 Tips Membangun Pemirsa Untuk Siaran Streaming Langsung Anda

(Catatan: Jika Anda tidak dapat melihat ikon roda gigi, pastikan Finder aktif dan kunjungi View > Customize Toolbar pada bilah menu untuk menambahkannya.)

Peringatan: Jangan Gunakan Finder untuk Menghapus Cadangan Time Machine

Hanya itu yang harus Anda lakukan ketika Anda perlu menghapus cadangan secara manual. Dalam kasus normal, Time Machine harus menangani ini untuk Anda, jadi itu bukan sesuatu yang perlu Anda sering lakukan.

PALING VIRAL  10 Aplikasi Terbaik Untuk Menjadwalkan Postingan Instagram

Secara teori, Anda juga dapat menggunakan Finder untuk menghapus cadangan lama. Namun, Anda tidak boleh melakukan ini karena System Integrity Protection (SIP) macOS. Fitur ini mencegah Anda (atau perangkat lunak) merusak bagian penting dari sistem operasi. 

Karena Time Machine berisi salinan file sistem, fitur SIP memblokir upaya untuk menghapus kontennya.