Cara Menghapus Camera Roll dan Saved Pictures Yang Disimpan di Windows 10

Folder Camera Roll dan Saved Pictures datang dengan Windows 10 secara default. Tetapi jika Anda tidak menggunakannya, itu tidak ada gunanya. Masalahnya adalah, Anda tidak bisa menghapusnya dengan cara biasa.

Kami akan menunjukkan kepada Anda cara memindahkan, menyembunyikan, atau menghapus folder-folder ini, sehingga mereka tidak menghalangi. Kami juga akan memberi tahu Anda cara menyembunyikan Libraries terkait juga.

Apa Itu Camera Roll dan Saved Pictures

Lihatlah di dalam folder Pictures Anda dan Anda akan melihat folder Camera Roll dan Saved Pictures. Ini dibuat secara otomatis jika Anda memiliki Windows 10.

Folder Camera Roll digunakan oleh aplikasi Camera untuk menyimpan semua foto dan video yang dibuat. Folder Saved Pictures digunakan oleh aplikasi Foto. Dua aplikasi ini adalah alasan folder yang mengganggu ini ada.

Jika Anda tidak menggunakan aplikasi Kamera atau Foto, kemungkinan folder Camera Roll dan Saved Pictures kosong di dalam Libraries Pictures Anda. Itu merepotkan, bukan?

Anda mungkin berpikir Anda dapat menghapus folder-folder ini seperti folder lainnya klik kanan dan pilih Delete.

Itu hanya berfungsi sementara, dua folder akan muncul kembali beberapa menit kemudian, apakah Anda membuka aplikasi masing-masing atau tidak.

Jadi, itu membutuhkan sedikit lebih banyak pekerjaan untuk menghapus folder ini secara permanen. Anda juga dapat memindahkan atau menyembunyikan folder jika Anda menginginkan solusi yang tepat.

Pindahkan Camera Roll dan Folder Saved Pictures

Secara default, folder Camera Roll dan Saved Pictures akan berada di dalam folder Pictures. Anda dapat dengan mudah memindahkannya ke folder lain.

Anda harus menangani setiap folder secara bergantian. Klik kanan folder dan klik Properties. Beralih ke tab Location.

PALING VIRAL  Tidak Bisa Drag dan Drop di Windows 10? Inilah Cara Memperbaikinya

Di sini ada bidang tempat Anda dapat memasukkan jalur folder tempat Anda ingin folder itu dipindahkan.

Jangan khawatir jika Anda tidak tahu jalannya. Cukup klik Move…, navigasikan ke dalam folder tujuan pilihan Anda, dan klik Select Folder. Akhirnya, tekan OK untuk mengkonfirmasi langkah tersebut.

Anda dapat kembali ke layar ini dan tekan Restore Default > OK jika Anda ingin folder kembali di Pictures Anda.

Atau, Anda cukup memotong (Ctrl + X) dan menempel (Ctrl + V) folder di suatu tempat menggunakan File Explorer.

Temukan Camera Roll dan Folder Saved Pictures Dengan Cepat

Jika Anda perlu mengakses folder Camera Roll atau Saved Pictures dan Anda tidak dapat mengingat ke mana Anda memindahkannya, jangan khawatir.

Tekan Windows + R untuk membuka Run. Masukkan salah satu dari yang berikut ini, tergantung pada folder apa yang Anda butuhkan:

  • shell:camera roll
  • shell:savedpictures

Klik OK dan folder akan terbuka.

Perintah ini akan berfungsi di mana pun Anda memindahkan folder.

Sembunyikan Camera Roll dan Folder Saved Pictures

Jika Anda tidak ingin memindahkan folder atau menghapusnya secara permanen, Anda dapat menyembunyikannya dari pandangan Anda.

Untuk melakukan ini, sorot kedua folder (atau tahan Ctrl saat Anda mengklik masing-masing pada gilirannya) dan beralih ke tab View pada ribbon. Di dalam bagian Show/hide, klik Hide selected items.

Jika Anda masih dapat melihat folder tetapi dengan ikon pudar, itu berarti Anda memiliki pengaturan yang diaktifkan untuk melihat item yang tersembunyi. Untuk menonaktifkan ini, tetap pada tab View dan hapus centang Hidden items.

PALING VIRAL  8 Alternatif Adobe Illustrator Gratis Terbaik dan Berbasis Browser

Membalikan instruksi ini akan memungkinkan Anda untuk membuat folder terlihat lagi.

Jadikan Camera Roll dan Folder Saved Pictures Sangat Tersembunyi

Jika Anda ingin melangkah lebih jauh, Anda dapat menyembunyikan folder ini pada tingkat sistem. Itu berarti bahwa bahkan jika Anda memiliki item Tersembunyi terlihat, Anda masih tidak akan melihat folder.

Untuk melakukan ini, tekan tombol Windows + R untuk membuka Run, masukkan cmd, dan klik OK. Ini akan membuka Command Prompt.

Selanjutnya, buka File Explorer dan navigasikan ke folder Camera Roll atau Saved Pictures. Anda harus melakukan masing-masing secara bergantian. Salin jalur folder dari bilah alamat yaitu. klik kanan di dalam bilah dan tekan Ctrl + C.

Jalur Anda kemungkinan akan mirip dengan ini: C:UsersNamaAndaPicturesCamera Roll

Kembali ke Command Prompt dan ketik berikut ini, ganti jalur contoh dengan Anda sendiri:

attrib +s +h "C:UsersNamaAndaPicturesCamera Roll"

Tekan Enter pada keyboard Anda dan folder itu sekarang disembunyikan.

Jika Anda lupa di mana folder tersembunyi itu, gunakan instruksi di bagian Find Temukan Cepat Camera Roll dan Folder Saved Pictures ’di atas.

Anda dapat membuat folder terlihat lagi dengan perintah ini (sekali lagi, ganti jalur):

attrib -s -h "C:UsersNamaAndaPicturesCamera Roll"

Sembunyikan Camera Roll dan Libraries Saved Pictures 

Anda mungkin juga memperhatikan bahwa Camera Roll dan Saved Pictures juga muncul di Libraries Anda.

Ini membutuhkan pembuatan empat kunci registri. Proses ini dapat disederhanakan dengan membangun file registri yang dapat dieksekusi.

Buka Notepad dan rekatkan yang berikut ini:

Windows Registry Editor Version 5.00
[HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerFolderDescriptions{2B20DF75-1EDA-4039-8097-38798227D5B7}PropertyBag]
"ThisPCPolicy"="Hide"
[HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREWOW6432NodeMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerFolderDescriptions{2B20DF75-1EDA-4039-8097-38798227D5B7}PropertyBag]
"ThisPCPolicy"="Hide"
[HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerFolderDescriptions{E25B5812-BE88-4bd9-94B0-29233477B6C3}PropertyBag]
"ThisPCPolicy"="Hide"
[HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREWOW6432NodeMicrosoftWindowsCurrentVersionExplorerFolderDescriptions{E25B5812-BE88-4bd9-94B0-29233477B6C3}PropertyBag]
"ThisPCPolicy"="Hide"

Pergi ke File > Save As… dan masukkan File name sebagai LibraryHide.reg.

Buka File Explorer dan pergi ke tempat Anda baru saja menyimpan file itu. Klik kanan file dan klik Merge. Saat diminta oleh peringatan, klik Yes.

Ini kemudian akan menjalankan kode di atas. Kode memberi tahu registri untuk menambahkan nilai Hide ke masing-masing dari empat jalur (dua untuk setiap Libraries.)

Hapus Camera Roll dan Folder Saved Pictures

Karena folder Camera Roll dan Saved Pictures diikat ke aplikasi Kamera dan Foto, satu-satunya cara untuk menghapus folder ini secara permanen adalah dengan menghapus instalan aplikasi.

Aplikasi ini datang dengan Windows 10 dan tidak dapat dihapus seperti program biasa. Sebagai gantinya, Anda perlu menggunakan PowerShell untuk menghapus instalasi.

Untuk memulai, lakukan pencarian sistem untuk PowerShell. Selanjutnya, klik kanan hasilnya dan klik Run as administrator.

Salin (Ctrl + C), tempel (Ctrl + V), dan tekan Enter pada keyboard Anda untuk masing-masing perintah ini.

Untuk menghapus Kamera:

Get-AppxPackage *windowscamera* | Remove-AppxPackage

Untuk menghapus Foto:

Get-AppxPackage *photos* | Remove-AppxPackage

Perhatikan bahwa Anda dapat menggunakan aplikasi Foto untuk menelusuri gambar di komputer Anda tanpa menyadarinya. Alternatif yang cocok adalah Windows Photo Viewer. Ini panduan singkat kami untuk membawa kembali Penampil Foto.

Jika Anda ingin menginstal ulang aplikasi tersebut atau aplikasi Windows lain yang mungkin telah Anda hapus, gunakan perintah ini di PowerShell:

Get-AppxPackage -AllUsers| Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register "$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml"}



Hapus Folder Windows Lainnya

Anda berhasil! Anda sekarang tidak perlu melihat folder kosong sial itu di dalam Pictures Anda.