Cara Menghapus Tombol Obrolan Dari Taskbar Windows 11

Jika tombol obrolan Windows 11 bukan tamu sambutan di desktop Anda, berikut cara menghilangkannya.

Jika Anda baru saja memutakhirkan perangkat Anda ke Windows 11, Anda akan memperhatikan beberapa hal, Menu Start sekarang terletak di tengah, dan ada tiga ikon baru di sampingnya: tampilan Tugas, Widget, dan tombol Obrolan.

Meskipun tampilan Tugas dan ikon Widget berguna bagi sebagian besar pengguna, mungkin tidak banyak pengguna Obrolan Tim Microsoft di luar sana. 

Jadi jika Anda bukan salah satunya, berikut adalah beberapa cara Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan ini dari Taskbar Anda.

Cara Menyembunyikan Tombol Obrolan dari Taskbar Windows 11

Cara termudah untuk menghapus ikon obrolan dari Taskbar Anda adalah dengan menonaktifkannya. Untuk melakukannya, klik kanan bagian kosong dari Taskbar Anda, lalu klik tombol Taskbar settings yang akan muncul. Jendela Settings baru akan muncul, dengan Personalization > Taskbar sebagai judulnya.

Di bawah Taskbar items, cari Chat. Klik tombol penggeser di sisi kanannya untuk mematikan ikon. Setelah Anda melakukannya, Tombol Obrolan di Taskbar Anda akan hilang.

Meskipun Tombol Obrolan tidak lagi muncul di Taskbar Anda, Microsoft Teams tetap terinstal di sistem Anda. Jika Anda ingin menghapusnya sama sekali, Anda harus menghapus aplikasi dari Apps & features.

PALING VIRAL  Belajar rumus dasar excel perkalian, pembagian, pengurangan, penambahan di wps office

Cara Menghapus Instalasi Microsoft Teams Dari Windows 11

Pertama, Anda perlu membuka menu Settings komputer Anda. Klik pada Start Menu dan kemudian pilih ikon Gear di sebelah tombol power. Atau, Anda dapat mengklik tombol All apps di sisi kanan atas Menu Start Anda dan kemudian gulir ke bawah ke S untuk menemukan Settings.

Setelah jendela Pengaturan terbuka, lanjutkan ke Aplikasi di menu sisi kanan. Di jendela utama, klik Apps & features. Di bawah daftar Aplikasi, cari Microsoft Teams. Setelah Anda menemukannya, klik menu tiga tombol di sisi kanan, lalu pilih Uninstall.

Sebuah jendela kecil akan muncul, mengonfirmasi apakah Anda ingin melanjutkan dengan menghapus aplikasi. Tekan Uninstall untuk melanjutkan. Tunggu hingga proses uninstall selesai. Setelah selesai, Anda tidak akan lagi menemukan aplikasi Microsoft Teams di bawah jendela Aplikasi & fitur.

PALING VIRAL  √ 2 Cara Menambah Ruang Penyimpanan Android Tanpa Hapus File

Langkah Anda selanjutnya adalah menghapus ikon Obrolan dari Taskbar Anda. Untuk melakukannya, masuk ke Taskbar settings, lalu di bawah Taskbar items, cari Chat. Klik pada tombol slider untuk mematikannya. Anda tidak akan lagi menemukan ikon obrolan di Taskbar.

Cara Memulihkan Tim Microsoft ke Taskbar Windows 11 Anda

Jika sebelumnya Anda telah mencopot ikon Obrolan dari Taskbar tetapi ternyata Anda membutuhkannya, Anda dapat memulihkannya dengan mudah. Pertama, Anda harus kembali ke Taskbar settings Anda, dan kemudian di bawah Taskbar items, cari Chat. Di sisi kanan, klik tombol penggeser untuk mengaktifkannya.

Ikon Chat akan muncul kembali di Taskbar Anda. Klik untuk membuka jendela Connect with family and friends anytime. Tekan tombol Continue, dan Microsoft Teams akan mengatur dirinya sendiri. Setelah selesai, tombol Get Started akan muncul. Anda kemudian dapat mengklik ini dan mengikuti instruksi berikutnya untuk mengatur akun Microsoft Teams Anda.

PALING VIRAL  Bersihkan Foto iPhone Buruk Anda Dengan 4 Aplikasi Ini

PC Yang Bersih Adalah PC yang Bagus

Sementara Microsoft melakukan yang terbaik untuk mengintegrasikan layanannya ke dalam sistem operasi baru, beberapa mungkin tidak menganggap semua alat ini berguna. Jadi, alih-alih membiarkan aplikasi yang tidak digunakan ini diam di penyimpanan Anda, mengapa tidak menghapusnya untuk mendapatkan lebih banyak ruang yang dapat digunakan?

Dan jika seandainya Anda membutuhkannya di masa mendatang, yang Anda butuhkan hanyalah pergi ke pengaturan Taskbar dan mengaktifkannya lagi. Menyiapkannya sangat mudah akan memakan waktu tidak lebih dari lima menit dari waktu Anda. 

Dengan begitu, Anda dapat menjaga PC Anda bersih dari aplikasi yang tidak diinginkan, memungkinkan Anda untuk memaksimalkan spesifikasi dan kinerjanya.