Cara Menonaktifkan Iklan Di Realme ColorOS Cepat dan Mudah

Mengikuti jejak Xiaomi, pembuat smartphone Cina lainnya, Realme, telah memutuskan untuk membuang iklan di smartphone mereka.

Dalam sebuah pos komunitas, Realme mengumumkan bahwa pengguna yang menjalankan ColorOS 6 dan di atasnya akan menerima “rekomendasi konten komersial.”

Sampai sekarang, iklan akan muncul di aplikasi Manajer Telepon default dan pada halaman pemeriksaan keamanan, yang muncul setelah instalasi aplikasi.

PALING VIRAL  Cara Meningkatkan Kualitas Audio dan Suara di PC Windows 11

Untungnya, Realme telah memperkenalkan opsi di mana pengguna dapat menghapus iklan dari perangkat mereka.

Cara menghapus iklan dari Perangkat Realme:

  • Pergi ke settings atau pengaturan perangkat Realme
  • Gulir ke bawah dan ketuk pada Additional settings atau Pengaturan tambahan
  • Ketuk pada Get Recommendations dan matikan tombol.

Di pos komunitas yang sama, Realme beralasan bahwa iklan penting bagi mereka untuk “mempertahankan model bisnis yang sehat dan berkelanjutan.”

PALING VIRAL  10 Aplikasi Menggambar Dan Melukis Terbaik Untuk Android

Yang menarik, penjelasan Realme sejalan dengan penjelasan Xiaomi ketika perusahaan diminta untuk menjelaskan iklan yang mengganggu di perangkatnya.

Xiaomi telah lama dikritik karena melempar terlalu banyak iklan di hampir semua aplikasi pra-instal. Untungnya, teknisi menemukan beberapa solusi untuk menghapus iklan di perangkat Xiaomi.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Medis Terbaik Untuk Windows di Microsoft Store

Karena Realme dimulai dengan iklan, kami khawatir Realme akan mengambil model iklan Xiaomi, yang melempar iklan mengganggu di seluruh UI tanpa menyediakan alat yang berguna untuk mematikannya.