Cara Terbaik Untuk Mengkonversi Video ke GIF

GIF telah membanjiri jaringan sosial dan aplikasi pengiriman pesan instan. Namun, sebagian besar dari kita berbagi GIF dari mesin pencari bawaan dan akhirnya menggunakan yang sama berulang kali. 

Namun, jika mau, Anda dapat dengan mudah membuat GIF dari video. Berikut adalah cara terbaik untuk mengonversi video ke GIF di platform apa pun. 

Giphy, layanan yang menjadi rumah bagi hampir semua GIF internet, menawarkan aplikasi web yang komprehensif. Disebut GIF Maker, ini memungkinkan Anda membuat GIF dari video atau gambar. Selain milik Anda sendiri, aplikasi ini memiliki opsi URL untuk mengambil klip dari banyak sumber online. 

Setelah mengunggah video, Anda dapat memangkasnya dan mengedit panjang GIF. Dari sana, alat ini membawa Anda ke halaman Hiasi di mana Anda dapat menambahkan stiker konyol, keterangan gambar, atau hanya mencoret-coret. 

Selain itu, selain filter reguler seperti monokrom dan sepia, beberapa filter aneh tersedia jika Anda ingin membuat GIF Anda terlihat lebih dramatis. Setelah selesai, Giphy memproses GIF dan memungkinkan Anda menyimpan atau membagikannya. 

GIF Maker Giphy gratis dan tidak memiliki biaya tambahan. Tetapi sebelum Anda bisa mengunduhnya, itu mengunggah GIF baru Anda di server sendiri. Jika Anda ingin menghindari itu, teruslah membaca untuk alternatif. 

GIF Brewery 3 (Mac) 

Dikembangkan oleh layanan hosting GIF lain, aplikasi Mac ini dilengkapi dengan semua fitur yang Anda perlukan untuk mengkonversi video ke GIF. Anda dapat memotong, memotong, dan mengedit video persis seperti yang Anda inginkan. 

Selain itu, GIF Brewery memiliki serangkaian opsi lengkap untuk menyesuaikan setiap frame satu per satu. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan properti GIF dengan tepat seperti tempo dan resolusi. Kanvas tambahan dapat ditambahkan jika Anda ingin mengembangkan tata letak seperti layar terpisah untuk perbandingan. 

PALING VIRAL  7 Perbaikan Yang Harus Dicoba Jika Speaker Ponsel Tidak Bekerja

Ada juga efek seperti fade in dan out yang tersedia. Mirip dengan GIF Maker Giphy, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memasukkan anotasi dan stiker dari perpustakaan Gfycat. Terlebih lagi, Anda dapat overlay GIF baru Anda dengan GIF atau gambar lain. 

Pabrik Bir GIF juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan frame rate dan warna memperbaiki hasilnya. Terlepas dari video Anda sendiri, aplikasi ini memungkinkan Anda mengimpor klip dari URL video, atau menggunakan perekaman layar dan video. GIF Brewery 3 gratis tanpa biaya tersembunyi. Sayangnya, pada saat penulisan, ini eksklusif untuk macOS. 

GifTuna (Mac, Windows, Linux) 

GifTuna adalah utilitas desktop lintas platform yang memiliki kemampuan untuk mengkonversi video apa pun menjadi GIF. Aplikasi ini memiliki desain minimalis yang dapat dengan cepat menghasilkan GIF yang Anda cari. GifTuna mempertahankan resolusi asli tetapi Anda dapat mengubahnya bersamaan dengan frame rate dan aspek rasio. Selain itu, Anda dapat mengubah beberapa atribut palet warna. 

Baca Juga

PALING VIRAL  6 Aplikasi Seluler Terbaik Untuk Penggemar, Pelatih, dan Pemain Bola Basket

Sayangnya, GifTuna tidak memiliki opsi pengeditan lanjutan yang akan Anda temukan di aplikasi seperti GIF Maker Giphy. Karenanya, ini khusus untuk orang yang ingin mengubah video mereka menjadi GIF. Ini gratis dan tersedia di Mac, Windows, dan Linux. 

Easy GIF Animator (Windows) 

Jika Anda ingin memiliki lebih banyak kontrol daripada GifTuna di Windows, coba Easy GIF Animator. 

Easy GIF Animator adalah platform lengkap untuk mengonversi video menjadi GIF. Anda memiliki akses ke sejumlah fitur seperti efek transisi, manajemen bingkai, dan alat pemangkasan. 

Easy GIF Animator juga dapat membantu Anda menyatukan beberapa gambar dan membentuk animasi. Aplikasi ini menunjukkan kepada Anda garis waktu di mana Anda dapat menggabungkan beberapa gambar dan video. 

Dengan Easy GIF Animator, Anda bahkan dapat membuat GIF dari awal berkat editor bawaan yang canggih. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda memeriksa kinerja GIF baru di browser web sehingga Anda dapat mengoptimalkan atau mengubah ukurannya. Untungnya, alat-alat canggih ini tidak akan mengganggu Anda jika Anda hanya ingin mengubah video Anda menjadi GIF dengan beberapa efek dan stiker. 

PALING VIRAL  4 Alternatif Procreate Terbaik Untuk Android

Tidak seperti opsi lainnya dalam daftar ini, Easy GIF Animator adalah aplikasi berbayar dan biaya satu kali biaya $ 30. Namun, ada versi percobaan yang membatasi Anda untuk beberapa fitur dan berakhir setelah beberapa hari. 

Giphy (iOS, Android) 

Aplikasi seluler Giphy untuk Android dan iOS dimuat hingga penuh untuk orang-orang yang tidak bisa mendapatkan cukup GIF. Dan ya, itu termasuk editor GIF untuk mengonversi video ke GIF. 

Saat Anda meluncurkan aplikasi, ketuk tab Plus tengah untuk membuat GIF. Anda dapat mengambil gambar / video baru atau mengimpornya dari media yang ada. Pada langkah selanjutnya, Giphy memberi Anda berbagai pilihan untuk menjadikan hasil Anda lebih menyenangkan. 

Misalnya, Anda dapat menerapkan filter psikedelik yang sepenuhnya dapat dikustomisasi. Anda dapat mengubah kecepatan, warna, dan intensitasnya. Anda tentu saja dapat menambahkan elemen seperti stiker dan teks animasi. Tab keempat memungkinkan Anda untuk memotong GIF dan bergerak di sekitar frame jika ada banyak gambar dan video. 

Pada halaman berikutnya, Anda dapat mengunggah GIF ke Giphy untuk langsung membagikannya di mana saja, atau menyimpannya di penyimpanan lokal ponsel Anda. Jika suka, Anda juga dapat mengekspornya sebagai video. 

Baca Juga