Contoh Template Daftar Isi Terbaik Untuk Microsoft Word

Contoh dan template daftar isi tersedia dalam berbagai bentuk. Artikel ini merangkum beberapa template terbaik untuk Microsoft Word.

Template Word Daftar Isi Kreatif

Daftar isi dokumen Anda mengatur tahapan untuk sisa dokumen.

Gaya yang Anda pilih tergantung pada jenis dokumen apa yang Anda buat. Jika itu adalah pamflet informasi yang dibagikan perusahaan Anda kepada pelanggan potensial, sesuatu di antara formal dan kasual akan lebih baik.

Jika ini adalah daftar isi untuk acara sekolah atau organisasi nirlaba, sesuatu yang sedikit lebih kreatif dan menyenangkan akan dilakukan.

Ini adalah template modern dan minimalis, tetapi juga bersih dan mudah dibaca.

Anda dapat mendesain segala sesuatu tentang template.

  • Ubah gaya dan ukuran font
  • Ubah warna latar belakang
  • Ubah ukuran kotak

Ini template yang bagus untuk pamflet acara, buklet informasi bisnis, atau apa pun yang tidak memerlukan daftar isi ekstra panjang.

Anda dapat mengunduh Template ini dalam Microsoft Word, Google Documents, Halaman Mac, dan format PDF yang dapat diedit. Ini gratis untuk diunduh, tetapi Anda harus memberikan alamat email Anda terlebih dahulu.

Gunakan tautan langsung di tajuk untuk mengunduh.

Jika Anda mencari daftar template konten yang mudah dibuat tetapi tetap terlihat profesional, daftar isi bersih dari Templat.net ini sesuai dengan tagihan.

Ini termasuk kolom tanggal serta topik dan nomor halaman. Ini membuatnya menjadi template yang ideal untuk sesuatu seperti jurnal atau buku catatan. Ada 26 entri yang tersedia per halaman.

Jika Anda membutuhkan daftar isi yang lebih panjang, buat saja halaman lain dari template dan lanjutkan ke halaman berikutnya.

Anda dapat mengunduh template ini dalam Word, Google Documents, Halaman Mac, dan format PDF yang dapat diedit. Ini juga tersedia dalam format Nomor Mac. Berikan alamat email Anda dan unduh secara gratis.

Gunakan tautan langsung di tajuk untuk mengunduh.

Jika Anda menyusun dokumen untuk acara atau pamflet untuk nirlaba, daftar isi yang penuh warna dan menyenangkan ini sangat ideal.

Jumlahnya terlalu besar, dengan blok individual untuk teks yang dapat Anda isi dengan informasi tentang setiap bagian dokumen. Anda dapat mengklik kanan pada setiap kotak atau font dan mengubah warna isi atau font menjadi apa pun yang Anda suka.

PALING VIRAL  5 Aplikasi CV Gratis untuk Membuat Resume Cantik Yang Akan Dibaca oleh Perekrut

Template ini tersedia untuk diunduh dalam format Word atau PDF.

Jika Anda bosan dengan daftar isi yang sama, template lansekap ini adalah peluang besar untuk berkembang. Ini sangat ideal untuk dokumen yang sudah dalam format lanskap.

Desain default diatur untuk dokumen bab, dengan judul dan subjudul yang dapat Anda gunakan untuk memecah konten dokumen dengan detail halus.

Template daftar isi mudah untuk disesuaikan.

Daftar Isi Block-Style

Dari situs Templatesinfo.com yang sama dengan daftar isi di atas, format ini adalah keseimbangan yang bagus antara kreatif dan formal.

Ini termasuk blok header berwarna yang membedakan bab atau bagian utama dari pos dan subpos.

Formatnya sangat bersih dan cocok untuk apa saja, dari pamflet informal hingga kertas yang mungkin Anda tulis untuk sekolah atau bekerja. Garis besarnya sangat teratur dan mudah diikuti hanya dengan pemindaian cepat.

Template Word Daftar Isi Resmi

Jika proyek Anda agak terlalu formal untuk template yang tercantum di atas, ada banyak template gratis yang tersedia yang lebih profesional. Dalam kasus disertasi perguruan tinggi atau kertas putih formal, daftar isi yang diformat dengan baik dapat membuat semua perbedaan.

Template berikut adalah pilihan bagus yang akan berfungsi sebagai daftar isi untuk proyek apa pun yang sedang Anda kerjakan.

Ditawarkan secara gratis dari Tidyform.com, daftar isi ini disusun untuk sesuatu seperti makalah penelitian. Daftar isi standar yang ada meliputi kata pengantar, daftar tabel, gambar, dan skema, dan bagian dari bab yang indentasi. Ini ideal untuk penggunaan akademis.

Daftar isi yang Anda unduh termasuk teks yang disorot yang dapat Anda ganti dengan bagian Anda sendiri. Bagian pertama dimulai dengan penomoran angka Romawi dan kemudian beralih ke penomoran desimal mulai dari bab-bab.

PALING VIRAL  Cara Memetakan Ulang Controller/Pengontrol Xbox Series X Anda

Anda dapat menyimpan format ini, atau menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda sendiri.

Anda dapat mengunduh format DOC atau format PDF di tautan yang sama.

Jika Anda mengerjakan disertasi atau makalah akademis formal lainnya, ini adalah daftar isi yang sempurna untuk awal makalah Anda.

Baca Juga

Itu ditata dalam format garis standar yang berfungsi baik untuk kertas yang sangat panjang. Setiap bagian utama dicetak tebal, dan setiap sub-bagian diberi nomor di bawah header itu.

Ini adalah cara sederhana untuk meletakkan seluruh isi kertas Anda tanpa terlalu banyak usaha. Jika ada bagian yang perlu dipindahkan, mudah untuk menggeser bagian ke bawah atau ke atas dan cukup memberi nomor baru dan membuat ulang sesuai kebutuhan.

Jika Anda mencari template yang cantik dan berformat baik, templatinfo.com ini adalah permata yang nyata.

Seiring dengan tajuk yang bagus, seluruh garis besar diformat dengan rapi. Ini memiliki indentasi sub-bab dan bagian indentasi lebih lanjut juga.

Unduh template daftar isi dalam format Word atau PDF dan sesuaikan dengan isi dokumen Anda sendiri.

Jika Anda mengerjakan proyek sekolah atau kertas apa pun yang perlu Anda tata dengan jelas, template daftar isi ini sempurna. Template lebih maju, dengan bidang formulir teks untuk nama, judul proyek, dan nomor halaman.

Template dipecah menjadi bagian standar dari makalah penelitian akademis, jadi jika itu yang Anda kerjakan maka templat daftar isi ini akan menghemat banyak waktu.

Template tersedia sebagai unduhan gratis hanya dalam format Word.

Hibah Penelitian Daftar Isi

Template lain dari TemplateLab.com adalah daftar isi terperinci yang dibuat khusus untuk dana penelitian. Jika Anda bertanggung jawab untuk menulis hibah penelitian, template ini akan menghemat banyak waktu.

Tetapi ini juga merupakan template yang sangat fungsional untuk keperluan lain. Ini termasuk bagian pengantar yang berfungsi sebagai pengantar makalah, dan akhirnya bagian bernomor yang menguraikan semua bagian dari makalah utama.

Ini memiliki penampilan yang sangat serius dan profesional yang akan mengesankan siapa pun yang melihatnya. Ini bidang formulir teks untuk semua penomoran halaman

PALING VIRAL  Tutorial imacros Script Code URL GOTO, TAB T=1, CLEAR, SET !TIMEOUT_PAGE, WAIT SECONDS

Teknik untuk Memformat Daftar Isi

Setelah Anda menemukan template yang Anda sukai, yang perlu Anda lakukan hanyalah membuka Microsoft Word untuk menyisipkan judul bagian dan nomor halaman Anda sendiri.

Namun, Anda mungkin menemukan bahwa menghabiskan sedikit lebih banyak waktu untuk menyempurnakan daftar isi Anda sepadan dengan usaha untuk produk jadi yang unggul.

Styling Daftar Isi Anda

Anda dapat membuat tweak visual dengan cara yang sama seperti pada dokumen Microsoft Word lainnya. Tapi hati-hati karena perubahan kecil dapat membuat efek yang tidak diinginkan pada pemformatan keseluruhan.

Masalah yang terjadi ketika Anda baru saja mulai mengetikkan teks Anda adalah bahwa titik-titik yang digunakan untuk spasi setiap entri diatur sebagai teks, daripada pemimpin titik.

Jika ini merupakan kasus dengan template yang ingin Anda gunakan, inilah perbaikannya:

  • Pertama, gunakan aturan horizontal untuk mengatur penghentian tab yang diinginkan.
  • Klik pada tab Home dan klik launcher kotak dialog pada bagian Paragraph.
  • Klik Tabs, lalu pilih tipe Leader yang ingin Anda gunakan di daftar isi Anda.

Spasi sekarang harus dikoreksi sendiri untuk terlihat seragam, terlepas dari panjang string teks.

Menjaga Daftar Isi Anda Akurat

Jika Anda terus bekerja pada dokumen, Anda mungkin menemukan bahwa pengeditan lebih lanjut membuang nomor halaman Anda.

Untuk menghindari situasi ini, Anda dapat menggunakan fungsionalitas isi tabel bawaan Microsoft Word untuk selalu memperbarui informasi.

Buka tab References dan gunakan dropdown Table of Contents untuk mengakses berbagai opsi yang tersedia.

Meskipun memberi Anda sedikit kendali tentang bagaimana daftar isi Anda ditata, metode ini memberikan beberapa keuntungan besar dalam hal kemampuan navigasi.

Daftar isi Anda akan bertindak sebagai hyperlink ke setiap bagian ketika dilihat di komputer, dan nomor halaman akan tetap akurat tanpa ada tindakan apa pun dari pihak Anda.