Laptop Terbaik Untuk Produksi Musik untuk Semua Anggaran

Musik rekaman biasanya berarti membayar jutaan rupiah atau lebih untuk pergi ke studio rekaman profesional. Sekarang, jika Anda memiliki komputer, yang Anda butuhkan hanyalah beberapa perangkat keras lainnya, dan Anda punya studio sendiri. Jika Anda membuat musik elektronik, Anda mungkin membutuhkan lebih sedikit perangkat keras.

Tentu saja, tidak semua komputer diciptakan sama. Anda dapat merekam musik di hampir semua komputer, tetapi Anda dapat melakukan lebih banyak dengan sesuatu yang lebih kuat. Memilih laptop yang tepat akan membuat mendapatkan ide-ide Anda dari kepala Anda ke pendengar jauh lebih mudah.

Berikut adalah laptop terbaik untuk produksi musik yang cocok untuk semua anggaran.

Keseluruhan MacBook Terbaik:

MacBook Pro 15-inch

Masuklah ke studio pro, dan Anda memiliki peluang yang sangat bagus untuk melihat Mac, meskipun kemungkinan besar itu adalah iMac atau Mac Pro. Komputer Windows mendapatkan popularitas di sektor ini, tetapi Anda masih akan sering melihat Mac. Hanya ada dua opsi untuk MacBook, dengan MacBook Pro menjadi yang lebih kuat dari keduanya.

MacBook Pro 15-inci tidak hanya menawarkan layar yang lebih besar dari model 13-inci, tetapi juga perangkat keras yang lebih kuat. Anda mendapatkan pilihan CPU Intel i7 atau i9, dan model dasar menawarkan 16GB RAM. Idealnya, Anda ingin menggunakan penyimpanan 512GB daripada 256GB dalam model dasar. Untungnya, edisi 2019 memiliki papan ketik yang diperbarui yang menurut Apple tidak memiliki masalah keandalan yang mengganggu model beberapa tahun terakhir.

MacBook Anggaran Terbaik:

Macbook Air

MacBook Air tidak diperbarui selama bertahun-tahun, tetapi juga menerima penyegaran pada tahun 2019. MacBook Air baru tidak sekuat MacBook Pro, tetapi jika Anda tidak memerlukan spesifikasi canggih tersebut, Air akan cocok untuk Anda. baik. Kami menyarankan memilih versi dengan 16GB RAM, tetapi jika Anda ingin menurunkan biayanya, Anda mungkin bisa memilih pengeditan 8GB.

Demikian pula, Anda akan bekerja dengan file audio besar, jadi semakin banyak penyimpanan, semakin baik. Namun, jika Anda ingin menekan biaya, pilih SSD internal 256GB, dan beli drive eksternal untuk menyertainya. MacBook Air 2019 dilengkapi dengan layar Retina Apple, meskipun Anda masih terbatas pada layar 13 inci yang relatif kecil.

PALING VIRAL  6 Aplikasi Kecerdasan Emosional Untuk Membantu Anda Menjalani Kehidupan Yang Seimbang

Laptop Windows Paling Beradaptasi:

Microsoft Surface Book 2

Microsoft’s Surface Book 2 adalah pilihan yang sempurna jika Anda menginginkan laptop yang dapat menjalankan perangkat lunak Digital Audio Workstation (DAW) tanpa hambatan. Perangkat keras juga membuatnya sempurna untuk digunakan sebagai alat komposisi juga. Dukungan layar sentuh terkena dan rindu tergantung pada perangkat lunak yang Anda gunakan.

Namun, itu menjadi lebih baik, dengan alat untuk musisi elektronik berkembang dengan cepat. Surface Book 2 tidak bungkuk di departemen perangkat keras. Laptop ini dikirimkan dengan CPU Intel Core i7 quad-core, RAM 16GB, dan SSD 1TB. Anda juga mendapatkan usia baterai hingga 17 jam. Ini menjadikannya laptop ideal untuk merekam di lokasi yang jauh dan Anda tidak memiliki akses mudah ke daya.

Laptop 2-in-1 Terbaik:

HP Specter x360

HP Specter x360 adalah alternatif 2-in-1 yang bagus untuk Surface Book 2. Di mana tawaran Microsoft dapat keluar dari kata kunci untuk masuk ke mode tablet, Spectre x360 berputar pada engselnya untuk menciptakan efek yang sama.

Anda mendapatkan enam-core Intel i7 CPU, 16GB DDR4 RAM, dan 512 NVMe SSD. Layar 15,4 inci adalah 4K, artinya segala sesuatu akan tetap sangat tajam saat Anda memperbesar untuk mengedit audio di perangkat lunak DAW Anda. Mengedit instrumen berbasis perangkat lunak dengan layar sentuh Spectre x360 juga menjadikan pengalaman tersebut lebih mendalam.

Laptop 2-in-1 Anggaran Terbaik:

Lenovo Yoga 730

Jika Anda mencari 2-in-1 tetapi tidak ingin menghabiskan terlalu banyak, Lenovo Yoga 730 mungkin tepat untuk Anda. Laptop ini sangat dapat dikonfigurasi, jadi Anda harus dapat menemukan sesuatu yang sesuai dengan anggaran Anda. Namun, semakin banyak RAM dan ruang penyimpanan yang dapat Anda kelola, semakin baik Anda.

Jika Anda ingin menjaga harga tetap rendah, pilih model Core i5, yang masih cukup kuat untuk sebagian besar kebutuhan produksi musik. Anda juga mendapatkan RAM 12GB dan SSD 256GB. Anda juga dapat menambah ruang penyimpanan dengan menambahkan drive eksternal. Selama Anda tidak menggunakan terlalu banyak plugin atau melacak pembekuan, maka Anda akan baik-baik saja.

PALING VIRAL  5 Tips Pemula Untuk Memulai Kalender Apple di Mac

Mobile Workstation Terbaik:

HP ZBook Studio

Banyak dari kita lebih suka memiliki kekuatan komputer desktop, tetapi portabilitas yang diberikan oleh laptop sulit untuk ditolak. Mereka tidak menawarkan peningkatan perangkat keras yang sama, tetapi laptop kelas workstation seluler dapat menawarkan yang terbaik dari kedua dunia. Satu-satunya downside adalah bahwa banyak dari ini tidak ramping atau langsing seperti laptop lainnya.

Salah satu workstation mobile terbaik untuk produksi musik adalah HP ZBook Studio. Laptop ini dilengkapi dengan Intel Xeon CPU 2.8GHz, tidak seperti laptop lain dalam daftar ini yang biasanya memiliki Core i7 atau serupa. Model ini juga memiliki 16GB RAM dan 512GB SSD. Selain itu, ada kartu grafis Nvidia Quadra M1000M, yang akan Anda temukan di banyak rig multimedia pro.

Mobile Station Anggaran Terbaik:

Lenovo ThinkPad P52s

Workstation seluler umumnya tidak murah, jadi bahkan perangkat anggaran akan dikenakan biaya banyak perubahan. Konon, Lenovo ThinkPad P52s menawarkan banyak daya untuk harganya. Konfigurasi dasar menggunakan quad-core Intel Core i7 CPU, mengemas 16GB RAM, dan memiliki SSD 512GB.

Pada sisi negatifnya, layar 15,6 inci hanya 1920 × 1080, yang terasa sedikit ketinggalan zaman dibandingkan dengan layar resolusi tinggi yang akan Anda temukan di beberapa laptop yang sama. Meskipun terdapat sedikit kekurangan ini, Lenovo ThinkPad P52s dengan mudah adalah workstation mobile beranggaran terbaik untuk produksi musik.

Laptop 17 Inci Terbaik:

LG Gram 17-inch

Baik Anda mencampur sejumlah besar trek atau mengedit audio di berbagai trek, Anda umumnya membutuhkan semua layar yang bisa Anda dapatkan. Sebagian besar laptop yang Anda temukan hari ini adalah model 13 inci atau 15 inci. Namun, Anda mungkin menemukan itu tidak cukup untuk Anda, di situlah LG Gram 17-inci masuk.

Meskipun clock lebih dari satu gram, meskipun layar besar, LG Gram tipis, ringan, dan mudah dibawa-bawa. Laptop ini memiliki resolusi 2560 x 1600 juga. Model ini menggunakan Intel Core i7 generasi ke-8 dan memiliki 16GB RAM dan 512 SSD. Meskipun, untuk lebih banyak uang, Anda bisa mendapatkan model dengan SSD 1TB.

PALING VIRAL  √ Kualitas dan Kuantitas, Mana yang Lebih Penting ?

Laptop Anggaran 17 Inci Terbaik:

ASUS VivoBook Pro 17

Jika Anda rela mengorbankan sebagian tenaga untuk layar besar, ASUS VivoBook Pro 17 mungkin ada di depan Anda. Meskipun tidak begitu ramping dengan LG Gram, model ini masih cukup ramping, ditambah lagi menawarkan rasio layar-ke-tubuh 85 persen, yang berarti hampir tidak terlalu bezel.

Mereka harus menurunkan harganya, yang artinya Anda hanya mendapatkan CPU Intel Core i5. Demikian pula, Anda dibatasi hingga 8GB RAM. Hard drive memiliki ruang penyimpanan SSD yang sangat kecil, hanya 128GB. Ini biasanya merupakan pemecah kesepakatan, tetapi ASUS juga menyertakan 1TB HDD di dalamnya untuk ruang tambahan untuk menyimpan file audio Anda.

Laptop Terbaik untuk Produksi Musik

Jika Anda sudah memiliki perangkat lunak DAW yang Anda sukai, Anda ingin memilih komputer Anda berdasarkan apa yang Anda miliki. Logika hanya akan berjalan di Mac, misalnya. Windows memberi Anda lebih banyak opsi, tetapi sebagian besar DAW paling populer juga berjalan di Mac.

Jika Anda membutuhkan perangkat lunak, Anda ingin memastikan untuk memilih sesuatu yang berfungsi baik dengan laptop Anda. Anda harus bekerja pada sistem operasi Anda, tetapi Anda juga ingin memenuhi persyaratan sistem. Jika Anda perlu bantuan memilih perangkat lunak, kami menyarankan Software Produksi Musik Gratis Terbaik Untuk Pemula.