Preset Lightroom Terbaik Yang Dibutuhkan Semua Fotografer

Tingkatkan alur kerja Anda dan buat gambar Anda menonjol dengan preset Lightroom ini.

Meskipun kamera modern adalah peralatan canggih, mungkin masih sulit untuk mengekspresikan pesan dan emosi Anda dengan menggunakannya sendiri. Kamera tidak selalu melihat hal yang sama seperti yang kami lakukan, itulah sebabnya hasilnya mungkin tidak seperti yang Anda harapkan saat mengunggahnya ke komputer.

Untungnya, ada perangkat lunak pengedit foto. Tapi ada tangkapan; pengeditan gambar bisa memakan waktu berjam-jam. Di sinilah preset masuk.

Pada artikel ini, kita akan membahas preset Adobe Lightroom terbaik yang dibutuhkan setiap fotografer.

Apa Itu Preset Lightroom

Preset Lightroom adalah filter yang dapat Anda tambahkan ke gambar Anda di Classic atau Creative Cloud. Mereka seperti alat yang menentukan pengaturan satu atau beberapa efek, dan dengan menggunakannya, itu akan mengubah slider dan pengaturan secara otomatis. Anda dapat membuat penyesuaian manual lebih lanjut jika diperlukan.

Saat memilih preset untuk Lightroom, penting untuk mempertimbangkan genre gambar. Misalnya, filter yang dirancang untuk langit malam di Kutub Utara tidak akan terlihat bagus jika Anda mengedit gambar hutan yang cerah.

Anda dapat membuat preset Lightroom sendiri. Namun, jika Anda baru menggunakan perangkat lunak, Anda mungkin ingin memulai dengan preset yang sudah jadi terlebih dahulu. Mereka dapat digunakan di desktop, atau Anda dapat menambahkannya sebagai preset seluler Lightroom.

PALING VIRAL  4 Masalah Yang Akan Anda Hadapi di Pekerjaan Pertama Anda dan Cara Mengatasinya

Mari kita membahas preset Lightroom terbaik untuk fotografer profesional dan amatir.

Chris Hau’s Free Sample Pack

Chris Hau adalah seorang fotografer dan YouTuber Kanada dengan lebih dari 500.000 pelanggan. Banyak konten yang dia bagikan terkait dengan peningkatan alur kerja dan berkisar dari tinjauan peralatan hingga pengurangan waktu layar. Dan dia juga menunjukkan kepada orang-orang di balik layar pemotretannya.

Meskipun Hau menjual banyak preset di situs webnya, Anda dapat mengunduh paket sampel ini secara gratis. Anda akan mendapatkan pilihan filter yang bekerja dengan beberapa genre dan estetika yang berbeda, meskipun filter ini sangat berguna jika Anda menikmati fotografi luar ruangan.

Untuk mengunduh paket sampel, Anda harus berlangganan buletin Hau. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akan menerima email dari mana Anda dapat memulai pengunduhan.

Vintage Presets by That Icelandic Guy

Orang Islandia di YouTube itu menggunakan nama depannya yang asli, Arnúlfur, dan dia, seperti yang sudah Anda duga, dari Islandia. Meskipun sekarang tinggal di Swedia, dia jelas terinspirasi oleh lanskap dramatis dan murung di tanah kelahirannya, dan Anda dapat melihatnya dalam karya yang dia hasilkan.

Seperti Chris Hau, dia menjual banyak preset Lightroom, dan beruntung bagi kami, ada pilihan yang tersedia untuk diunduh gratis. Satu bundel yang patut dicoba adalah Vintage Preset Pack-nya, yang membantu menciptakan perasaan nostalgia di foto Anda.

Setelah mengonfirmasi pesanan Anda (Anda harus memasukkan $0 dalam jumlah total), Anda akan menerima tujuh filter gratis untuk dicoba. Anda akan menemukan filter ini sangat berguna untuk fotografi luar ruangan pada hari berawan, dan filter ini juga bagus untuk potret.

PALING VIRAL  Cara Memeriksa Masalah Memori di Mac Anda

Architecture Presets by Kohki Yamaguchi

Kohki Yamaguchi adalah seorang fotografer dan pembuat film dengan portofolio yang mengesankan. Dia berbasis di Tokyo, yang bisa dibilang kota paling menarik secara arsitektur di planet ini. Karena itu, kami tidak terkejut bahwa ia telah mempelajari dunia fotografi arsitektur.

Yamaguchi memiliki pilihan preset Lightroom gratis yang ia buat bekerja sama dengan Adobe dan tersedia untuk diunduh di situs web Creative Cloud. Ini mencakup berbagai skenario, termasuk saat Anda ingin merombak warna pada gambar Anda dan, di sisi lain hanya ingin membuat sedikit perubahan.

Setelah mengunduh, Anda akan mendapatkan akses ke delapan filter.

Scenic Presets by Creative Tacos

Creative Tacos adalah basis sumber daya online yang sangat besar untuk pembuat konten di beberapa bidang, termasuk fotografi dan desain grafis. Dan jika Anda mencari preset Lightroom yang bagus, Anda akan menemukan lebih banyak opsi di sini daripada yang Anda tahu apa yang harus dilakukan.

Salah satu paket preset favorit kami dari Creative Tacos adalah Scenic. Sementara banyak pilihan kami dalam daftar sejauh ini berfokus pada pembuatan gambar yang lebih murung, preset Lightroom ini akan membantu Anda membuat gambar yang hidup dan bahagia.

Mereka bekerja sangat baik jika Anda kurang mengekspos gambar Anda. Namun, jika Anda terlalu mengeksposnya, Anda mungkin ingin memilih salah satu opsi yang disebutkan di atas.

PALING VIRAL  Cara Memperbaiki Kesalahan Task Manager Has Been Disabled By Your Administrator Di Windows 10

Clean Face by Preset Love

Pernahkah Anda melakukan pemotretan dengan seorang model yang menurut Anda fotogenik, hanya untuk kamera agar terlihat seperti tidak demikian? Sebelum Anda membuang gambar-gambar itu, jangan khawatir; Anda masih dapat melakukan sesuatu tentang hal itu.

Clean Face by Preset Love adalah prasetel yang mudah ditambahkan yang menonjolkan keindahan orang-orang dalam gambar Anda dan menonjolkan ekspresi mereka. Filter akan meningkatkan kecerahan warna pada foto Anda selain mencerahkannya.

Untuk mengunduh preset Clean Face, Anda harus memasukkan alamat email Anda dan berlangganan newsletter Preset Love. Setelah itu, Anda akan menerima email yang berisi filter.

Cara Menggunakan Preset di Lightroom

Setelah Anda mengunduh preset Lightroom, Anda harus mengimpornya sendiri ke platform untuk menggunakannya. Jika Anda khawatir ini adalah langkah yang rumit, jangan; itu sangat mudah.

Pertama, Anda harus membuka Lightroom dan pergi ke File di bagian atas. Kemudian, pilih Import Develop Profiles and Presets.

Sebuah jendela kecil kemudian akan terbuka, dan Anda dapat menggunakan ini untuk menemukan file yang Anda unduh. Pilih preset yang ingin Anda tambahkan ke Lightroom, lalu klik tombol Import.

Filter Preset Lightroom Hadir Untuk Menyempurnakannya

Menggunakan perangkat lunak pengeditan seperti Lightroom adalah hal yang umum di kalangan fotografer profesional, dan sebagian besar gambar terbaik yang Anda lihat online akan melalui beberapa tingkat retouching. Preset Lightroom yang baik adalah cara terbaik untuk mengurangi beban kerja ini dan membumbui tampilan foto Anda.

Silakan coba filter yang disebutkan di atas, hasilnya mungkin akan mengejutkan Anda!