Tidak Dapat Membuat Folder Baru di Windows? Inilah Cara Memperbaikinya

Terkadang Windows menolak untuk membuat folder baru saat Anda memintanya, tetapi jangan khawatir, kami akan membantu Anda untuk menyelesaikannya.

Jika Anda kesulitan membuat folder baru di Windows 10, itu bisa disebabkan oleh beberapa alasan. Bisa jadi Anda menggunakan versi Windows yang kedaluwarsa, opsi untuk membuat folder baru tidak ada, atau ada sesuatu yang merusak file sistem Anda.

Terlepas dari apa yang menyebabkan masalah, panduan kami akan membantu memandu Anda melalui langkah-langkahnya.

Perbarui Windows Anda

Jika Anda juga melihat masalah lain di komputer Anda selain tidak dapat membuat folder baru, ada kemungkinan Anda menjalankan versi Windows yang kedaluwarsa. Jika Anda menjeda pembaruan Windows beberapa waktu lalu, Anda harus memberi kesempatan pada sistem Anda untuk memperbarui.

Buka Settings > Update & Security dan dari panel kiri pilih Windows Update. Kemudian, klik tombol Check for updates.

PALING VIRAL  12 Fitur Aksesibilitas iPhone Yang Berguna Sangat Layak Dicoba

Instal pembaruan yang tersedia, mulai ulang komputer Anda dan periksa apakah Anda dapat membuat folder baru. Jika ini tidak memperbaiki masalah, lanjutkan ke solusi lain.

Coba Pintasan Keyboard untuk Membuat Folder Baru

Jika Anda tidak dapat membuat folder baru menggunakan mouse, coba gunakan pintasan keyboard Ctrl + Shift + N. Meskipun ini tidak akan memperbaiki masalah Anda, ini adalah solusi cepat untuk masalah Anda jika Anda tidak ingin memulai ulang atau memperbarui komputer Anda.

Buat Folder Baru Melalui Command Prompt

Solusi lain untuk masalah Anda adalah menggunakan Command Prompt untuk membuat folder baru. Luncurkan Command Prompt dengan hak administratif dan ketik cd / untuk mengakses direktori root. Kemudian, ketik mkdir NamaFolder dan tekan Enter. Ini akan membuat folder baru di drive (C:).

Mulai Ulang Windows Explorer

Jika Windows Explorer masih menjalankan beberapa proses di latar belakang, itu bisa menghentikan Anda membuat folder baru. Untuk memperbaikinya, Anda harus memulai ulang. Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya melalui Task Manager:

  • Tekan Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Task Manager.
  • Buka tab Processes.
  • Klik kanan Windows Explorer dan pilih Restart.
  • Buka File > New task.
  • Ketik explorer.exe.
  • Klik OK.
PALING VIRAL  7 Alternatif Windows 7 Terbaik Yang Dapat Anda Gunakan Setelah Kematiannya

Jalankan Pemindaian SFC

Jika solusi sebelumnya tidak membantu Anda memperbaiki masalah, ada kemungkinan file sistem yang rusak atau rusak menghentikan sistem Anda agar tidak berfungsi seperti biasa. Untungnya, Pemeriksa File Sistem akan secara otomatis mengidentifikasi dan mengganti file sistem yang bermasalah.

Buka Command Prompt dengan hak administratif, ketik sfc /scannow dan tekan Enter. Pemindaian mungkin memakan waktu cukup lama, jadi jangan tutup jendela Command Prompt sampai Anda mendapatkan pesan yang memberi tahu Anda tentang pemindaian yang telah selesai.

Periksa Pengaturan Keamanan Windows

Anda mungkin mengalami masalah pembuatan folder karena Keamanan Windows mencegah perubahan pada file dan folder Anda. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengubah pengaturannya:

  • Klik kanan Start > Settings.
  • Buka Update & Security > Windows Security > Virus & Threat Protection.
  • Di bawah Virus & threat protection settings, klik Manage settings.
  • Klik Manage Controlled folder access.
  • Matikan sakelar di bawah Controlled folder access.

Periksa Antivirus Anda

Dalam beberapa kasus, antivirus mungkin membuat masalah terkait folder di komputer Anda. Jika ini terjadi, Anda harus menonaktifkan fitur tentang perlindungan direktori. Karena itu, coba nonaktifkan antivirus dan periksa apakah Anda dapat membuat folder baru.

PALING VIRAL  5 Cara Mengatasi Lampu Philips Hue Yang Bermasalah

Edit Registri Windows

Jika tidak ada solusi yang disebutkan yang membantu Anda memperbaiki masalah, coba edit Windows Registry. Meskipun ini bukan perbaikan termudah karena Anda harus menambahkan kunci baru ke registri, Anda harus mencobanya.

  • Tekan tombol Windows + R untuk membuka dialog Run.
  • Ketik regedit dan klik OK.
  • Di jendela Registry Editor, navigasikan ke Computer > HKEY_CLASSSES_ROOT > Directory > Background > shellex > ContextMenuHandlers.
  • Klik kanan di mana saja pada ruang kosong di panel kanan dan pilih New > Key.
  • Beri nama kunci yang baru dibuat New Key
  • Pilih new key, klik kanan Default dan pilih Modify.
  • Di bidang Value data, masukkan {D969A300-E7FF-11d0-A93B-00A0C90F2719} dan tekan OK.
  • Restart komputer Anda dan periksa apakah Anda dapat membuat folder baru.

Buat Folder Baru Kapan Saja

Dengan solusi ini, Anda dapat memperbaiki masalah pembuatan folder dan menyimpan file Anda dengan baik. Jika Anda telah mencoba sesuatu dan Anda masih tidak dapat membuat folder baru, Anda dapat masuk semua dan mengatur ulang atau menginstal ulang Windows 10.